Kompleks Kantor Bupati Sekadau, Jl. Merdeka Timur Km.9
Sen - Jum : 07.30 AM - 04.00 PM
+62 821-5143-1965

PPID

Bupati Sekadau Lepas Keberangkatan 64 Jamaah Calon Haji di Masjid Agung Sultan Anum

Admin Utama | PPID Utama | 2023-06-22 01:48:37

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron melepas keberangkatan peserta jamaah calon haji Kabupaten Sekadau Tahun 2023 / 1444 H di Masjid Agung Sultan Anum, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (18/06/2023).

Pelepasan jamaah haji dibuka oleh Bupati Sekadau didampingi Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol PP, Raja Kusuma Negara Sekadau, Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Anggota DPRD serta para kepala SKPD dan Forkopimda di Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron, menjelaskan bahwa pada tahun ini kita patut bersyukur walaupun masjid belum 100 persen selesai tapi sudah dapat kita gunakan yaitu dalam rangka pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Sekadau tahun 2023.

“Kami sampaikan bahwa jumlah jamaah haji tahun 2023 yaitu sebanyak 64 orang dengan 1 orang pendamping jamaah haji yang diantaranya yaitu 31 orang laki-laki dan 34 orang perempuan dengan jemaah termuda yaitu berusia 38 tahun serta yang tertua yaitu berusia 82 tahun,” jelas Aron.

Selain itu, Aron mengungkapkan bahwa pada tahun ini bersyukur kita dapat melaksanakan ibadah haji dalam keadaan normal serta ia berharap, para jamaah haji selalu mendapatkan kesehatan fisik serta batin dalam melaksanakan ibadah yang merupakan rukun islam yang ke lima.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Syahrul mengatakan bahwa pertemuan hari ini adalah hal yang sangat istimewa sekaligus dalam rangka memeriahkan masjid Agung Sultan Anum serta meramaikan keberangkatan jamaah haji yang akan pergi ke tanah suci.

“Kepada para jamaah saya yakin dan percaya penuh sera berharap dapat selalu semangat dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci. Untuk itu kita disini sebagai keluarga juga merasakan senang dan bangga serta doa agar pelaksanaan dan keberangkatan haji ini dapat berjalan lancar,” ungkap dia.

Selanjutnya, Syahrul juga mengharapkan para jamaah calon haji dapat menjaga lisan, sucikan hati serta luruskan niat sebaik-baiknya agar ibadah haji mendapatkan ridho dari Allah SWT, sebagai keluarga yang baik kita juga harus selalu mendoakan agar ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar serta diharapkan juga dapat menjaga keselamatan, fisik dan pikiran dalam membangun kebersamaan, kekompakan dan saling tolong menolong dengan sesama jemaah.

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Sekadau tersebut ditutup dengan pemasangan rompi dan name tag jamaah calon haji secara simbolis oleh Bupati Sekadau didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan penyerahan bendera keberangkatan jamaah calon haji. (MadahSekadau/Amd/Wan/Edo/AK)

Bagikan :